Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Segera memulai dan segera mendapatkan Hasil.

Cara Mudah belajar bahasa pemrograman dengan cepat

Cara Mudah belajar bahasa pemrograman dengan cepat

Faktor-faktor mudah dalam belajar, Teknik belajar yang baik dan mudah
 Ini adalah postingan pertama saya pada blog ini. sesuai judul yang ada, postingan akan membahas tentang bagaimana cara mudah belajar bahasa pemrograman dengan cepat ?

Sebenarnya, tidak ada bedanya antara belajar fisika, matematika, kesenian dengan belajar bahasa pemrograman. Hal yang paling utama dalam istilah tersebut adalah Belajar. Sehingga sebenarnya tidak melakukan suatu usaha yang hebat dalam mempelajari seuatu. Tidak perlu memaksakan diri karena hasilnya tidak akan maksimal.


Untuk itu, saya mencoba memberikan sedikit pandangan bagaimana cara mudah belajar bahasa pemrograman dengan cepat ?

1. Niat

Kenapa saya memilih niat sebagai hal yang pertama ? karena untuk melakukan sesuatu harus dilandasi dengan niat. Dalam memulai pembelajaran kita harus menyiapkan niat dan tekad yag kuat agar tujuan yang ingin dicapai dapat terpenuhi. 

2. Fokus

Fokus disini maksudnya bukan sekedar fokus namun fokusnya dalam bentuk coba memahai satu bahasa dulu. atau istilahnya jangan terburu-buru untuk mendapatkan ilmu yang ini dan ilmu yang itu. Sehingga tidak akan mendapatkan manfaat yang sesuai tujuan. Cobalah untuk memahami satu bahasa pemrograman terlebih dahulu, misalnya fokus terhadap bahasa pemrograman HTML dulu atau CSS, PHP, JAVA dll sebagainya.

3. Target

Pasanglah target anda dalam mempelajari bahasa pemrograman. Dengan menggunakan target, maka apa yang akan dicapai akan lebih tertuju dan lebih terarah terhadap tujuan awal. Misalnya memasang target untuk mempelajari Bahasa Pemrograman PHP dalam jangka waktu 6 bln. sehingga dalam jangka waktu 6 bulan kedepan hanya difokuskan untuk PHP.

4. Doa

Kenapa saya menggunakan Doa sebagai salah satu caranya ? ya, menurut saya apapun yang akan kita lakukan haruslah diutamakan dengan Doa sehingga apa yang kita dapat bisa berguna dan mendapatkan berkah dari Tuhan yang maha kuasa. Tanpa adanya Kuasa dari Tuhan, kita tidak akan mendapatkan apa yang kita mau. Sehingga banyaklah berdoa serta meningkatkan iman kepada maha pencipta.

Itulah menurut saya faktor atau cara untuk memahami bahasa pemrograman dengan mudah dan cepat. Seperti kata pepatah jaman dahulu, Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Itu menuntun kita untuk jangan berhenti dalam belajar dalam kehidupan ini.

Jika ada yang kurang, silahkan ditambahkan sendiri dan silahkan berbagi untuk membangun pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama. Sekian postingan dari saya, sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

9 komentar

wah, terimakasih tipsnya gan..
ane dah lama mau blajar php tpi sma skali gak ngerti XD

ah gamudeng ane gan
bahasa pemrograman 1 aja susah banget

Baru paham php doang

Gak ngerti sama sekali buat pemrograman, saya lebih milih yang simpel aja hehe..
mampir om http://defaris-berbagiilmu.blogspot.com/

Sama gan. yang penting itu tetap belajar. saya pun masih belajar gan..

intinya jangan menyerah dan terus berusaha ya gan?
http://beritapemo.blogspot.com/2015/02/update-klasemen-liga-inggris-musim.html

Kalo kuliah harus belajar dirumah lagi asah terus

Folback fotodakwah.com yaa

Kalo kuliah harus belajar dirumah lagi asah terus

Folback fotodakwah.com yaa

@Eko&Rahmad: Betul itu gan..

Berkomentarlah dengan sopan. Gunakan dengan bijak, untuk bertanya, memberi saran.
Dilarang berkomentar dengan kata-kata kotor atau menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar golongan).
Dilarang memberikan link aktif.